Skip to main content

BUKA MUSRENBANG KECAMATAN OHEO, WABUP : RKPD HARUS RELEVAN DENGAN VISI KONASARA

Prokopi Konawe Utara. Wanggudu - Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan RKPD Desa yaitu Program pembangunan desa harus relevan dengan Visi konasara II.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si ketika membuka Musrenbang tingkat Kecamatan di Aula Kecamatan Oheo, 16 Februari 2022.


Seperti diketahui, Musrenbang tingkat Kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten.


Oleh karena itu, beberapa hal yang perlu saya tegaskan pada musrenbang ini antara lain, jangan ada lagi kepala desa dan pengurus BPD yang tidak sejalan. " jangan kepala desa nya ke kanan, BPD nya ke kiri, " tegas wakil

 

bupati. Selain itu segera koordinasikan kepada instansi terkait jika ada hambatan dalam pelaksanaan program desa, kembangkan potensi yang ada melalui pemberdayaan dengan memanfaatkan inovasi, terobosan dengan perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik, pengawasan.


Pada Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Abuhaera juga mengingatkan, untuk terus mempercepat penyelesaian vaksinansi di desa masing-masing. karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama." saat ini, Kabupaten Konawe Utara masuk pada level 3 terkait adanya varian baru virus corona. tambahnya.


Turut hadir pada acara musrenbang tingkat Kecamatan Oheo, Asisten, Staf Ahli, anggota DPRD beberapa kepala OPD dan kepala bagian serta camat Oheo. Peserta Musyawarah yakni kepala desa, Ketua BPD masing-masing desa, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan termasuk kepala sekolah.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.
404 Error

Sorry, this page doesn't exist.
Please check the URL or go back a page.

404 Error. Page Not Found.

?>